Rabu, 14 November 2018

Emang Kalau Gak Pacaran, Gak Bisa Nikah??


Emang Kalau Gak Pacaran, Gak Bisa Nikah???

Terima kasih sebelumnya, buat temen – temen yang udah luangin waktu nya buat baca artikel ini. Mudah – mudahan isi dari artikel ini bisa membuka pikiran kita semua tentang fenomena pacaran.

Oh iya, sebelumnya artikel ini tidak dibuat untuk menyinggung pihak manapun, jadi buat temen – temen yang masih pacaran, jangan terlalu baper yah J karena ini tidak menyinggung kalian. Artikel ini dibuat, agar pikiran kita bisa terbuka tentang fenomena pacaran.

Sebelum, kita bahas lebih lanjut. Pertama – tama, kita harus tau dulu emangnya PACARAN ITU APA SIH?? Jangan sampai kita judge orang pacaran, tapi kita sendiri gak tau arti pacaran itu apa.

Pacaran itu merupakan proses perkenalan 2 insan manusia, dimana dalam proses tersebut dilakukan untuk mendapatkan kecocokan yang nantinya akan berlanjut ke jenjang pernikahan.

Ringkasnya PERKENALAN – COCOK – NIKAH

Emang yang dikenalin apa sih agar menjadi cocok?? Yaitu, kepribadian masing – masing insan. Apabila, mereka merasa sesuai, bisa saling menerima satu sama lain, maka sudah memasuki tahap COCOK. Setelah merasa klop, maka tahap selanjutnya adalah nikah

Apabila, mereka merasa tidak sesuai, tidak bisa saling menerima, maka tahap COCOK GAGAL, dan harus melakukan tahap perkenalan lagi dengan insan yang lain dan begitu seterusnya.

“Terus gak salah dong PACARAN?? Emang lu mau nikah, kalau gak kenal orangnya?? Berarti gua yang benar”

Eittzz..tunggu dulu!!

Sebelum kita berfikir sampai kesitu, saya punya satu pertanyaan yang harus kita renungkan bersama. Dan pertanyaan ini sangat logis.

“Kenapa ya, orang kalau pacaran selalu ngomongnya KAPAN MAU HALALIN AKU???”
Sudah ketemu jawabannya??

Mereka mengatakan seperti itu, karena sebenarnya IMAN mereka tau kalau hubungan yang mereka lakukan caranya HARAM. Tanpa memasukkan hadist maupun ayat Al – Qur’an manapun, sebenarnya IMAN kita sudah tau.

Sederhanya gini deh, kita semua pasti pernah melakukan dosa kan, pernah gak ketika kita melakukan dosa ada seseorang yang membisikkan “kamu harusnya jangan lakukan itu, kamu tidak boleh lakukan itu, Aduuhh aku nyesal banget udah lakukan itu”, Pernah ngerasain kan?

Nah itulah yang disebut suara IMAN. Jadi kenapa ketika suara IMAN itu muncul, kamu tetap melakukanya lagi dan lagi?

Nah itulah yang disebut suara NAFSU. Suara NAFSU itu bunyi nya seperti ini

“Sudah gak apa – apa kamu orang baik, sekali – sekali dosa Allah pasti ngerti. Sudah kamu bukan Nabi, wajar kalau kamu melakukan dosa. Sudahlah, kamu masih muda waktu mu taubat masih bisa”
Pernah kan yah seperti itu??

Pasti dong tentunya, kedua suara itu selalu hadir di hidup kita. Apabila kita mengikuti suara NAFSU berarti kita sedang melakukan dosa. Apabila kita mengikuti suara IMAN, berarti kita berhasil menghindar dari dosa.

Suara mana yang dominan dalam diri kamu?? Cuma, dirimu lah yang tau J
Oke, kita kembali ke masalah pacaran, Kenapa Islam MENGHARAM KAN PACARAN???

KENAPA PACARAN HARAM??

“Halah pacaran haram, coba tunjukkan hadist dan ayat Al – Qur’an mana yang mengharamkan pacaran dengan jelas, gak ada kan? Aku tuh udah nyari tau semua, gak ada”

Al – Qur’an itu dibuat untuk dipahami sama orang yang berakal, manusia berakal kan? Berarti Al-Qur’an diturunkan buat manusia.

Kalau lah di dalam Al-Qur’an dibuat secara detail, maka tebal Al-Qur’an gak seperti sekarang. Bisa beribu – ribu halaman. Masih belum paham??

Gini deh, kita setuju Narkoba haram kan yah? Jenis – jenis narkoba banyak kan yah?? Coba pikirkan dan sebutin dalam hati, jenis – jenis narkoba yang pernah kamu tau. Sudah??

Coba sekarang cari Ayat Al-Qur’an yang berbicara tentang narkoba tersebut?? Ketemu?? Enggak kan?? Terus, apakah narkoba jenis itu jadi HALAL?? Ya enggak lah bro..

Allah itu gak bodoh, Allah itu Maha Cerdas. Allah cukup sebutkan 1 detail masalah yang haram dan kita disuruh berfikir dan mencari tau. Paham??

Jadi, kalau dalam pacaran dimana letak KEHARAMAN-NYA?

walaa taqrabuu zzinaa innahu kaana faahisyatan wasaa-a sabiilaaDan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.” (QS. al-Isra’ : 32).

Ini merupakan salah satu ayat, yang sering kita dengar kan?? Jangan bohong deh, kamu yang pacaran juga pasti pernah dengar ayat ini kan. Terus masih gitu – gitu aja??

“Aku pacaran baik – baik, gak sampai zina kok”

Oh jadi menurut kamu zina hanya sebatas berhubungan badan?? Jadi kalau kamu pegangan tangan, ciuman, melihat aurat wanita dengan sengaja itu bukan zina??

Hmmm..bukan laahh itu kan gak zina

Oke, baik. Mari kita lihat gambar di bawah ini

“Oke, sekarang dengarkan instruksi, di zona MERAH sedang ada perang besar – besarkan. Carilah zona AMAN, agar diri kalian selamat dari peperangan. Jangan mendekati zona KUNING karena itu dapat membahayakanmu

Sebagai manusia normal, ketika kamu mendengarkan instruksi di atas apa yang kita lakukan?
Pasti kita akan mencari zona AMAN, agar diri kita SELAMAT. Catat kuncinya SELAMAT.

Sudah paham kenapa Allah mengharamkan Pacaran??

Jangankan Zina, mendekati Zina saja Allah sudah melarang. Kenapa?? Karena itu perbuatan keji dan mungkar. Gimana toh, kita dikasih tau sama Pencipta seluruh Alam Semesta, agar selamat malah kita pilih jalan sendiri. Masih sehat toh??

Terus....

KALAU GAK PACARAN, GAK BISA NIKAH DONG??

Kata siapa?? Ketika Allah melarang suatu hal, bukan berarti Allah tidak memberikan solusi. Catat ya, Allah selalu kasih SOLUSI, Ketika Allah melarang sesuatu.

Contoh, Allah larang kita minum khamar (minuman yang dapat memabukkan / alkohol), tapi Allah ganti dengan susu. Allah larang makan babi, tapi Allah gantikan dengan sapi

Itu artinya, Jangan pernah takut dengan hidup kita. Allah larang pacaran, tapi Allah bolehkan ta’aruf. Saya disini tidak bahas lebih lanjut tentang ta’aruf, karena saya sendiri belum nikah

Yang mau saya tekankan dalam artikel ini adalah

Jangan pernah takut kita tidak dapat jodoh, Karena kita jemput dengan cara yang halal dan haram kalau memang itu jodoh kita, ya pasti dapat juga. Bedanya dimana? Bedanya cuma di keberkahan. Ketika kita jemput dengan cara yang halal percayalah itu bakalan berdampak baik buat kita.

Jadi buat temen – temen yang masih pacaran, diharapkan bisa berfikir lebih dalam lagi, apakah aku harus melakukan ini??

Dan buat temen – temen yang sudah hijrah, saya doakan semoga diberikan kekuatan untuk tetap istiqamah di jalan Allah.

Terima kasih buat temen – temen yang udah baca artikel ini sampai habis, semoga dapat memberikan manfaat J


0 komentar :

Posting Komentar

# # # # # # # # # #