Minggu, 30 Juli 2017

Teknik SEO On Page

Teknik - Teknik SEO On Page - Halo semuanya, selamat datang pada artikel saya selanjutnya yang akan membahas tentang SEO. Nah, bagi teman - teman yang belum paham mengenai SEO, ada baiknya teman - teman baca dulu pada artikel saya sebelumnya tentang "Pengertian dan Manfaat SEO". 

Jika kamu sudah mengenal dan memahami gambaran besar tentang SEO, sekarang saat nya kita belaja SEO lebih lanjut lagi. Sekali lagi saya sampaikan, saya bukanlah seorang yang jago dalam bidang SEO, saya hanya berbagi pengalaman berdasarkan apa yang saya pelajari, dan saya mencoba menjelaskan kepada kamu dengan bahasa yang lebih mudah dipahami. Pada kesempatan kali ini kita belajar dulu tentang SEO On Page.

A. Apa itu SEO On page?


SEO On page merupakan salah satu teknik SEO, dimana kita memanfaatkan potensi dari website kita sendiri, untuk meningkatkan kualitas dari website kita, agar disenangi mesin pencari. Kalau mesin pencari udah senang nih sama blog kita, pasti deh google gak malu - malu lagi letakkin artikel kita di posisi no 1 google dan hal tersebut akan berdampak pada traffic blog atau website kita.

B. Apa - apa saja teknik SEO On Page


Untuk mempelajari teknik SEO On Page, kamu harus benar - benar memahami konsep dasarnya, agar ke depannya blog atau website kamu lebih berkualitas di mata google. Berikut, cara - cara teknik SEO On Page saya jabarkan di bawah ini

1. Heading Tag

Heading Tag (SEO)
 Heading tag secara sederhana dapat saya artikan sebagai sub judul dari judul artikel yang ingin kamu ceritakan. Sekarang coba kamu perhatikan tulisan poin A dan B. Tulisannya tampak lebih besar daripada tulisan yang lain kan? 

Nah, itulah dinamakan heading tag. Heading tag merupakan sub judul artikel dari apa konten yang ingin kamu ceritakan. Perhatikan antara heading tag poin A dan Heading Tag Poin B dengan judul artikel ini. Semuanya harus memiliki keselarasan menjelaskan tentang SEO On Page. Biasanya dengan menggunakan heading tag, google akan lebih memproritaskan konten dari website kita. 

Dimana heading tag tersebut berada? Sekarang coba liat pada blog kamu, disebelah kiri tanda "B" ada tulisan Normal. Klik tanda panah ke bawah maka akan muncul, heading, subheading, minor heading. Blok tulisan yang ingin dijadikan heading tag, lalu pilih Heading. Heading ini sangat berkesinambungan dengan keyword pada poin 2, silahkan baca lebih lanjut poin no 2

2. Keyword
Keyword SEO

Nah, keyword merupakan salah satu hal yang paling penting dalam teknik SEO yang satu ini. Jika keyword kamu tidak tepat atau terkesan spam, maka kemungkinan besar berat untuk kamu mendapatkan posisi 1 google.

Lalu, bagaimana membuat keyword yang benar? Untuk membuat keyword yang benar dan terkesan tidak Spam, cobalah melakukan variasi dari setiap judul besar. Sebagai contoh, seperti di bawah ini

Judul Besar : Apa manfaat SEO?
Variasi Keyword : Apa manfaat SEO untuk website?
Variasi Keyword : Manfaat SEO untuk meningkatkan traffic website

Seperti contoh di atas, inti dari pembahasan artikel nya adalah Manfaat dari SEO. Tapi, disini kita mencoba melakukan variasi keyword, agar google tidak menganggap spam. Dan sebisa mungkin beberapa keyword harus di heading

Untuk keyword sendiri, jangan terlalu banyak dalam 1 artikel. Kalau saya saranin, sekitar 4 - 5 keyword dalam 1 artikel itu juga sudah membantu.

3. Isi Konten
Konten SEO

Isi konten sebiasa mungkin jangan terlalu ringkas, dan jangan juga terlalu panjang. Jika terlalu ringkas, kemungkinan besar akan sulit bersaing di posisi 1 google dan kalau kepanjangan yang baca juga pasti bosen hehe.. Jadi, sebisa mungkin isi artikel tidak bertele - tele dan jelaskan dengan bahasa sederhana agar orang yang masih awam dapat mengerti.

4. Link Building
Link Building

Link building ini juga merupakan hal terpenting dalam teknik SEO On Page. Link building merupakan salah satu cara membangun link dari 1 artikel dengan artikel blog kita yang lain. Contohnya seperti pada kalimat paling atas pada saat saya melakukan pembukaan, saya menyuruh kamu untuk membaca artikel saya yang lain, agar kamu dapat memahami artikel saya yang ini. Nah, teknik itu merupakan link building. Bangunlah link antar artikel dalam blog kita, agar membantu meningkatkan kualitas website kita di mata google.

Selain membangun link antar artikel dalam blog kita, terkadang kita juga boleh melakukan outbond link atau meletakkan link yang mengarah ke luar website kita seperti artikel pada blog orang lain yang mendukung penjelaskan dari artikel yang sedang kita bahas.

5. Emphasize
Emphasize

Emphasize merupakan teknik melakukan bold, italic, underline pada kata - kata penting seperti keyword. Hal ini juga membantu teknik SEO on page. Perhatikan kata - kata yang bewarna merah, itu merupakan variasi keyword yang menjelaskan tentang judul dari artikel ini.

Bagaimana sudah siap melakukan Teknik SEO On page?
Yuk langsung belajar, agar lebih paham apa yang saya maksud
Sekian artikel saya tentang "Cara - Cara Teknik SEO On Page", semoga bermanfaat :)

0 komentar :

Posting Komentar

# # # # # # # # # #