Jumat, 24 Maret 2017

Bisnis Database / Pin Konveksi Halal atau Haram?

Bisnis Pin Konveksi / Database Haram? Sebuah pertanyaan yang cukup sering mengganjal hati saya. Di line, bbm sering sekali saya atau bahkan Anda pastikan mendapatkan broadcast tentang jual pin konveksi yang katanya bisa membuat Anda kaya mendadak. Dengan iming - iming per hari nya bisa mendapatkan jutaan rupiah. Well, izinkan saya share sedikit tentang fenomena yang sedang booming belakangan ini berdasarkan asumsi pribadi dan info - info yang saya dapat.




Bisnis pin konveksi / database secara singkat dapat diartikan  kumpulan pin konveksi yang dijadikan dalam 1 file yang katanya merupakan produsen atau supplier pertama. Yang dari itu nanti Anda bisa membuka olshop dengan produk - produk yang dijual murah karena langsung dari tangan pertama. Benarkah itu? Lanjut lagi membaca..

Demi Tuhan Bisnis Database Supplier Penipuan

Selain itu, keuntungan yang di dapat dari bisnis ini adalah pin konveksi tersebut dapat dijual kembali kepada orang lain. Jadi ibaratnya modal 1 kali, tidak akan rugi karena pin tersebut bisa dijual kembali. Okee, sudah nemukan kejanggalannya? Let's see..

KEJANGGALAN PERTAMA, dari mana jaminan bahwa pin yang diberikan kepada Anda semuanya merupakan pin yang valid dan dijamin kebenaran datanya? Tidak ada jaminan.. Mari berfikir logika, apa sih susahnya buat pin bbm? Saya pun bisa asal - asal ketik buat pin bbm. Kalau pun itu memang ada yang asli, paling yang diberikan pin para reseller olshop. Kenapa harus memberikan pin? Kenapa tidak memberikan no telepon dan alamat dari konveksi tersebut? Lengkap beserta foto dari semua supplier konveksi?

KEJANGGALAN KEDUA, kalau Anda tidak mendapatkan jaminan bagaimana bisa Anda membuka olshop dengan jaminan tangan pertama? Sedangkan keuntungan join di bisnis ini salah satunya mendapatkan pin supplier tangan pertama. Dan kalau pun ada yang valid, ada jaminan dia tangan pertama?

Baca juga - Jual Kaos Polos Combed 30s di Medan

Wahai Pedagang, Jujurlah Dalam Melakukan Jual Beli!!

KEJANGGALAN KETIGA, Dalam bisnis ini sebenarnya Anda di tuntut untuk menjual pin konveksi bukan menjadi reseller olshop itu sendiri. Karena yang membuat kaya yaa jual pin konveksinya.

KEJANGGALAN KEEMPAT, pikir ajalah yaaa kalian itu kalau mau kaya yaaa kerja keras. Untuk apa kalian dikuliahkan, disekolahkan kalau ujung ujungnya kalian cuma jualan pin konveksi. Mending gak usah kuliah atau sekolah di rumah aja. Sia - sia uang orang tua kelen kalian untuk pendidikan kalian. Kan dengan gini aku bisa bantu orang tua? Let's see poin ke 5

KEJANGGALAN KELIMA, apakah Anda yakin bisnis ini halal? Dimana letak kehalalan bisnis ini? Gini yah kawan - kawan, yang namanya bisnis dalam islam itu harus transparan. Transparan disini adalah terbuka soal apa yang kalian jual baik kelebihan dan kekurangan. Gak perlu takut kalau produk yang kalian jual gak laku karena ada kekurangan. Tuhan bakal memudahkan dan memberkahi jual beli Anda jika Anda jujur dalam jual beli. Kalau kalian tidak jujur dalam jual beli kalian sudah tau kan hukumnya apa? Jelas sekali haram. Well, balik lagi ke poin 4? Sanggup kalian membantu orang tua dengan duit hasil nipuin orang? Bertobatlah kalian para penjual pin konveksi /database

Kalau kalian sudah tau bahwa pin itu tidak terjamin validitas datanya kenapa kalian jual dan rela menipu orang lain? Bukan kah itu sama aja kalian tidak memenuhi syarat jual beli dalam islam? Bukankah berarti uang yang kalian dapat uang haram? Ayo, hentikanlah virus ini. Saya miris lihat masyarakat indonesia terjebak dalam lingkaran seperti ini. Miris, ternyata begitu banyak orang yang gila akan harta.

Ini virus bro, kenapa gitu? Karena kalian tertipu, terus kalian menipu orang lain dan orang lain yang kalian tipu akan mncari mangsa untuk ditipu lagi, begitu seterusnya..

Dan buat kalian para penjual konveksi saya tantang untuk menunjukkan keabsahan data pin yang kalian buat mulai dari no hp valid, alamat lengkap valid, beserta foto setiap konveksi yang kalian berikan dengan valid. Kalau kalian bisa buktikan kepada saya semuanya real berarti kalian terbukti benar dan saya akan menghapus artikel ini. Tapi kalau kalian tidak bisa membuktikan, sudahlah berhenti menipu orang lain.

Hidup itu bukan selamanya soal mencari harta, harta hanya untuk kenikmatan dunia yang bakalan ditinggalkan suatu saat. Tapi, amal sholeh yang bakal menjadi harta untuk kehidupan abadi di akhirat.

Kerjalah akhirat, maka dunia akan mengikutimu. Kerjalah dunia, maka akhirat tidak akan mngikutimu :)

Pikir bro, kalau mau dapat uang banyak ya kerja keras. Bukan copy paste :p

Baca juga - Grosir Kaos Polos Solo

Masih mau gabung bisnis database? Mungkin beberapa refrensi dari artikel ini bisa menyadarkan Anda

34 komentar :

  1. Gimana klo data2 nya benar gan? Mohon penjelasan

    BalasHapus
  2. Gimana klo data2 nya benar gan? Mohon penjelasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau memang data - datanya benar, minta jaminan dong gan kepada pemberi pin konveksi, jika ada aja satu data yang tidak benar dan bukan tangan pertama, berani gak mereka mengembalikan uang yang udah agan transfer? kalau mereka berani, well silahkan.. tapi jika mereka tidak berani, itu sudah mengindikasikan bahwa mereka juga sebenarnya gak tau tuh data yang mereka jual asli atau tidak. Kalau gak ngapain orang tuh jual pinnya? Mending jual produknya aja kan?

      Hapus
    2. Saya berani, karna saya bukan menjual nya, tapi saya mengajak mereka untuk gabung di grup resseler saya, dr pada saya memberi pin itu. Tolong jangan gitu sama orang, sesungguhnya kakak sama aja dg mematikan bisnis orang, terkadang ada pin yg slowrepon karna kami juga sibuk dg urusan masing masing, so jangan berpikiran kek gitu dulu

      Hapus
    3. saya hanya butuh jaminan semua pin yang diberikan valid dan merupakan konveksi pertama semua. cuma itu aja ka, seperti itu kan janji dari para pebisnis pin konveksi? brrti kalau ada aja 1 pin yang tidak valid kaka berani tanggung jawab kah?

      Hapus
  3. APLIKASI WAJIB bagi kamu yang gak mau ribet beli pulsa mesti ke counter atau minimarket, Udah gak jaman bayar listrik, bpjs, asuransi, pdam, cicilan leasing mesti antri di loket atau minimarket..
    MULAI SEKARANG ubah semua kebutuhan pembayaran kamu HANYA DENGAN SATU APLIKASI BEBASBAYAR!! Semua tagihan pembayaran kamu menjadi LEBIH PRAKTIS tidak perlu keluar rumah, ADA 250 JENIS PEMBAYARAN, PALING LENGKAP!! DAFTAR GRATIS 100%!! HARGA PULSA LEBIH MURAH!! Selisih Rp1rb - 4rb dengan counter dan selalu ada CASHBACK disetiap transaksi!! PASSIVE INCOME DARI JARINGAN AFILIASI HINGGA JUTAAN RUPIAH SETIAP BULAN!!

    INGAT DAFTAR GRATIS 100% gak pake lisensi ๐Ÿ˜ itung2 iseng2 bikin hemat pengeluaran, klo gak suka tinggal uninstall ๐Ÿ˜

    daftar disini

    http://www.bebasbayar.com/play-store/?b=d9cdf967




    BalasHapus
  4. Eh kak, maaf ya. Bukannya menyela kakak. Pin konveksi itu isinya memang dari first handnya kak, knp tdk ada jaminan? Soalnya di sana ada kontak para penjualnya, so kakak bisa jualan dan nanya nanya, saya emang sedang jualan itu, tapi untuk file konveksi saya tidak menjualnya. Nah di file konveksi itu ada banyak kontak mereka, jadi kakak bisa memilih nya dan chat ke dia, tapi itu memang first hand, aku aja ada grupnya, dan kakak yg jadi supplier aku tuh selalu bolak balik keluar masuk kota, hanya untuk kami. So, jangan melecehkan bisnis orang ya kak, memang mungkin bisnis file konveksi itu salah bagi kakak, tapi saya yg jadi resselernya percaya bisnis ini halal, karna saya hanya menjual kembali barang dari file konveksi itu. Maaf ya kak, udah protes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau bentak aku, chat ke hejin27 ya kak, boleh bentak sepuasnya kok

      Hapus
    2. iyaa ka, pertanyaan saya cuma 1 aja gak perlu curhat panjang lebar.. dari semua file konveksi yang diberikan bisa gak memberikan jaminan 100% itu semua merupakan supplier pertama, yang jelas alamatnya. Sekarang saya tnyak balek sama kaka, kaka udh coba invite semua gak pinnya? klau udh invite semua benarkah datanya semua pin konveksi pertama? ka konveksi pertama itu jarang melayani pengiriman satuan, saya udah kenal banyak konveksi pertama ka. kalau tadi itu pin distributor (tangan kedua), atau reseller (tangan ketiga) saya percaya. Tapi kan perjanjiannya di awal konveksi pertama?

      Hapus
    3. Di sini sebenernya yang dibahas bukan masalah asli ato tidaknya pin yang didapatkan, tp cara mendapatkan pin tersebut apakah sepengetahuan yang punya pin alias seijin yang punya ato tidak, kalau tanpa sepengetahuan yang punya itu artinya ilegal, apalagi diperjual belikan bisa kena hukuman pidana jual beli data ilegal.
      Untuk pasal-pasal yang mengaturnya silahkan anda sharing di google aja, sekian dan terimakasih.

      Hapus
  5. Kalo boleh gue komen ya, bebas aja mas rizki ini mau nulis apa. Isi blog ini juga bisa dijadiin pertimbangan buat para calon pebisnis database loh. Anyway, tulisan apapun pasti ada aja yg ga setuju bahkan sampe diolok2. Itu wajar menurut gue. Di Indonesia, semua warga bebas berpendapat kok hehehe.

    Well menurut gue, buat orang2 yang baru belajar bisnis, dan baru mau mulai berbisnis, alangkah lebih bijaksananya kalo kita paham betul proses bisnis yg mau kita jalanin. Kalo bisa sih jangan cuma tergiur sama keuntungan yg dijanjiin sama yg nawarin bisnis itu doang yaa. Soalnya kalo kita ga tau proses bisnisnya, ga tau barang yg kita jual ke orang lain ternyata ga bagus, kasian customer yg udah beli barang yg bahkan kita ga tau barang itu jelas apa ga kan?
    Blog ini walaupun bahasanya agak kurang bagus, tapi ada pelajaran yg gue tangkep kok. Bahwa data yg mau kita jual ke orang lain itu harus valid, dan kita sendiri harus tau dan bera i bertanggung jawab kalo data itu bener2 valid, bukan sekedar percaya sama kata penjual data ke kita hehehe.

    Menurut gue, blog ini ga serta merta mematikan bisnis orang kok sis, gan, asal kita bisa saring aja informasi yg kita dapet dari blog ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp.. komentar yang membangun kak ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Sipp.. komentar yang membangun kak ๐Ÿ˜

      Hapus
    3. Setuju juga sama kakak ini, dan kalo yang saya tangkep di sini mas rizki ini bukan membahas dari kalian yang menjadi reseller dari salah satu pin yang sudah di beli. Tapi lebih kepada keabsahan menjual pin database itu sendiri. Yaa bener juga sih kalo mau usaha pake logika cuma modal copas udh bisa jadi kaya, kasian dong yang emang gak punya hp canggih dia sudah bekerja keras gak kaya2.

      Hapus
  6. ia di ig jg lagi menjamur bgt tentang bisnis database ..hampir aja aq tetgiur untung ketemu tulisan ini..mksh yah mas udh bikin aq gk tergiur lg๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  7. Menurut ku.mending g usa jual file nya. Jual aja isinya. Maksudnya kyk pulsa, kuota, App yg vip. Itu lbh jelas :3

    BalasHapus
  8. jujur saja, semenjak terjun ke dunia yg "ini" dan setelah saya bener bener tau sistem bisnisnya bagaimana, saya mulai gaberani masang nama asli


    bukan mau merusak bisnis orang ya, saya merasakan sendiri lho

    BalasHapus
  9. Yap bener banget,pelajari lagi dan buru buru taubat kalo masih jualan file database abal2

    BalasHapus
  10. Berbisnis yg real aja bro, n mungkin ini yang jadi salah satu faktor kenapa indoneaia menjadi salah satu negara konsumtif, karena mereka tidak pernah berfikir, akan sampai kapankah indonesia selling buying not to saving, n kenapa indonesia slalu mencapai peringkat ekonomi terendah. Apa karena rakyatc tidak paham investasi/ belum kenal investasi/ tidak tw menau akan penting n fungsi.x investasi, terutama di negara sendiri, dari pada kita jual beli gak jelas, barang ga pasti ori, jasa 2 yg ga jelas, mending tuh uang d buat investasi aja, biar negara kita bisa naik/ d atas rata2 nilai tukar dolar ke rupaih, wat kalian yg mw investasi yg aman legal jelas, calling me @ wa. 082234761319 soni wijaya

    BalasHapus
  11. Setelah baca baca semuanya.. saya kok ga nemu penjelasan yg pasti tentang apa yg dijual oleh si database ini..
    Memang benar seh dalam berjualan itu harus bertemu antara penjual, pembeli dan barang yg dijual dalam artian transparan..
    Sedangkan yg saya tau di database itu cuma diajak berbisnis dengan invest sejumlah uang dan menjual barang gajelas apa itu karena ga disebutkan dan setelah join disuruh cari orang lagi untuk ikut join.. soalnya sempet di tawarin langsung oleh orang yg katanya udah sukses (nipu orang), ini jualan apa coba?

    Mohon penjelasan apa itu sebenarnya yg dijual oleh database..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keuntungan terbesar mereka itu hanya jika mereka dapat member dan membayar mereka. Walau bisa jual kuota atau jadi reseller, tapi kalau jual kuota kamu hrs keluar uang lagi buat beli saldo padahal buat join aja udah bayar ratusan ribu. Untuk jadi reseller pun sangat tidak perlu join karena hanya dikasih data kontak supplier yang gampang banget kamu cari di mesin pencari maupun ig. Saya sarankan untuk tidak join bagi yang sudah membaca ini. Saya berani mengatakan ini karena saya sudah join dan masih terdaftar jadi anggota.

      Hapus
    2. Baca
      https://m.kaskus.co.id/thread/58989e31dad77022318b4570/bongkar-tuntas-penipuan-bisnis-supplier-pin-konveksi-dsb/

      Hapus
  12. ya yang paling bagus, coba ikut join, terus di analisa, di kaji gimana sistemnya.
    Selama itu database produsen emang asli, why not?
    dari pada kita mengada ngada, meramalkan, tapi dari luar.
    Mending masuk dulu, cermati, pahami, jangan banyak pikiran negatif dulu. kritis itu perlu. tapi kalo kebablasan namanya negatif.
    Gitu aja min, saya mau coba join dulu, dpt database murah soalnya. wehehe nanti Insha Allah saya balik lagi ke postingan ini buat share. wkwkw.

    BalasHapus
  13. Hi Sobat, maaf menggangu..
    Saya mau ngasih tau aja nih ada aplikasi yang KEREN BANGET yang mungkin kamu belum tau namanya APLIKASI BEBASBAYAR!!

    Sekarang saatnya beli pulsa, kuota, listrik token, bpjs, cicilan, asuransi, voucher game, pdam, dlll pake aplikasi BEBASBAYAR! karena apa? Karena..

    ๐Ÿ‘‰Daftarnya GRATIS tidak pake lisensi2, NO MONEY GAME, NO SKEMA PIRAMIDA KANAN KIRI!!

    ๐Ÿ‘‰Harga pulsa LEBIH MURAH selisih, Rp1rb - 4rb dengan loket atau minimarket, bisa dicek di aplikasinya.

    ๐Ÿ‘‰Pembayaran listrik, token, bpjs, wifi, dll LEBIH PRAKTIS, dan ada 250 jenis pembayaran LEBIH LENGKAP!

    ๐Ÿ‘‰ Bisa isi saldo melalui Alfamart, PRAKTIS tanpa harus ke atm dan tanpa punya rekening bank!

    ๐Ÿ‘‰ BISA cetak struk setiap transaksi,

    ๐Ÿ‘‰Legalitas perusahaan jelas dan sudah tersertifikasi ISO 27001

    ๐Ÿ‘‰Selalu ada CASHBACK hingga Rp2.200 disetiap transaksi.

    ๐Ÿ‘‰Di dalam aplikasi bisa chat sesama member juga seperti whatspp, dll.

    ๐Ÿ‘‰ Dengan upgrade ke account premium saldo bisa ditransfer ke rekening bank, dan bisa mendapatkan Cashback yang lebih besar, biaya upgrade 150rb ajaa.. (upgrade premium bersifat pilihan terserah juragan๐Ÿ˜)

    ๐Ÿ‘‰ ADA BONUS KOMISI hingga 10 JUTA RUPIAH setiap bulan dari sistem afiliasi bagi yang mengajak orang menggunakan aplikasi BEBASBAYAR, tapi komisi didapat dari setiap transaksi pengguna aplikasi yah bukan dari mengajak orang dengan beli lisensi2an karena DAFTARNYA GRATIS jadi NO Money Game!

    DAFTAR DISINI ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
    daftar BEBASBAYAR disini GRATIS
    Atau
    daftar BEBASBAYAR disini GRATIS

    Sponsor ID : 12448630

    BalasHapus
  14. Baca ini bagus
    https://m.kaskus.co.id/thread/58989e31dad77022318b4570/bongkar-tuntas-penipuan-bisnis-supplier-pin-konveksi-dsb/

    BalasHapus
  15. Keren ni pembahasan dan diskusi tentang "Bisnis Data Base PIN Konveksi" ... Bagi yang berminat . . . . Yuk gabung juga di group WA Pejuang Seribu Dinar (083863063854), kita diskusi tentang bisnis Dinar Dirham.

    Istimewanya ada link referralnya yang bisa di sematkan di blog/web.

    Salam Seribu Dinar

    BalasHapus
  16. Wahh makasih loh mas tulisannya membantu saya banget, soalnya saya sempet ingin tergiur sama bisnis database konveksi, tapi saya cari dulu google bisnis kek gini beneran halal apa nggk, dan nemu tulisan masnya, membantu banget ๐Ÿ˜Š salam kejujuran ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  17. Oke kakak kakak makasih ya semuanya infonya ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  18. Thanks banget buat udh nulis artikelnya kak

    BalasHapus
  19. Pelajari syarat jual beli dalam Islam yg menentukan hala haramnya klo tidak terpenuhi salah satunya berarti Haram

    BalasHapus
  20. maaf,ada yg ingin saya tanyakan,,apakah haram jika kita masuk ke In*od*ta?
    nama suatu CV..haram gak tuh?
    sekedar sharing yah,

    BalasHapus
  21. Pusiiiiing pala meong๐Ÿ˜น

    Uuuuuu uuuuu kena tipuuuuu mampus deh luuuuu LOL

    BalasHapus
  22. Klo gmfly gimana ya? Apa itu juga penipuan? Thank you

    BalasHapus

# # # # # # # # # #