Sabtu, 20 Agustus 2016

Pengertian Reseller Dalam Bisnis Online

Pengertian Reseller dalam Bisnis Online - Halo semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang reseller. Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang dropshipper. Bagi kamu yang belum membaca artikel saya sebelumnya, dapat dibaca disini "Pengertian Dropship Untuk Bisnis Online"

Setelah kamu memahami tentang dropshipper tersebut, maka kamu tidak akan sulit lagi membedakan antara reseller dengan dropshipper. Sebenarnya secara tidak langsung, antara dropshipper dengan reseller adalah sama, yaitu sama - sama menjual barang. Akan tetapi, pada dropshipper kita tidak menggunakan modal yang besar untuk mendapatkan keuntungan, kita hanya memerlukan modal untuk melakukan promosi seperti mempromosikan bisnis melalui media sosial

Reseller terdiri dari 2 kata, yaitu re yang berarti kembali dan seller yang berarti penjual. Reseller secara sederhana diartikan sebagai penjual kembali. Nah, loh? bedanya sama dropshipper apa yah? Selengkapnya kamu bisa baca pada artikel saya berikut ini "Perbedaan Reseller dan Dropshipper dalam Bisnis Online"

Sepengetahuan saya, maaf jika saya keliru menjelaskannya. Reseller merupakan penjual kembali, artinya disini reseller merupakan orang yang mengambil barang dari penjual untuk dijual kembali. Misalnya, kamu mengambil kemeja 1 lusin dengan harga Rp. 1.000.000. Terus, kamu menjual kemeja tersebut secara ecer dengan harga Rp. 120.000 / pcs. Artinya jika semua kemeja yang kamu beli laku, berarti keuntungan setiap kemeja adalah Rp. 20.000 / pcs x 12 = Rp. 240.000.

Menjadi reseller jauh lebih menguntungkan dibandingkan menjadi dropshipper. Karena dalam reseller, tentunya kamu akan mengambil barang secara lusinan atau kodian, sehingga akan mendapatkan potongan harga dari penjual dan kamu bisa menjual barang dengan harga yang bersaing. Selengkapnya tentang "Keuntungan Menjadi Reseller Dalam Bisnis Online"

Akan tetapi, mengambil barang secara lusinan tentunya membutuhkan modal yang besar, juga resiko yang besar. Bagaimanaa jika barangnya tidak laku? Tentunya modal kamu akan tertanam pada barang tersebut. Selengkapnya tentang "Kelemahan Menjadi Reseller Dalam Bisnis Online"

Sebenarnya menjadi reseller atau dropshipper merupakan keputusan yang harus kamu ambil dalam menjalankan sebuah bisnis online maupaun offline. Tapi, jika kamu masih ingin memulai bisnis dan tidak ingin resiko yang besar, kamu dapat menjadi dropshipper pada bisnis jaket distro murah medan

Tapi, jika kamu sudah memiliki modal yang besar dan siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, sebaiknya kamu sudah bisa mencoba memulai menjadi reseller

Bagaimana pilih reseller atau dropshipper? Make a choice :)
Sekian artikel saya tentang "Pengertian Reseller dalam Bisnis", Semoga bermanfaat

1 komentar :

# # # # # # # # # #