Minggu, 28 Agustus 2016

Keuntungan Menjadi Reseller Dalam Bisnis Online

Keuntungan Menjadi Reseller dalam Bisnis - Pada beberapa artikel sebelumnya saya sudah memberikan kepada kamu gambaran tentang dropship dan reseller. Secara sederhana, dropship diartikan sebagai perantara antara pembeli dengan supplier. Sedangkan reseller, adalah menjual langsung barang dengan pembeli tanpa menggunakan perantara. Jika dilihat keuntungan dan kelemahan, masing - masing sistem pasti memilikinya. Akan tetapi, bagi kamu yang masih ingin memulai bisnis online, saya sangat menyarankan untuk menggunakan sistem dropship, Karena dropship merupakan salah satu cara aman dan mudah memulai bisnis di awal. Jika kamu bingung ingin memulai bisnis dropship apa, dapat membaca pada artikel saya berikut ini "Bisnis Online Bersama Jaket Distro Murah Medan". Adapun, beberapa keuntungan menjadi reseller, dapat kamu baca di bawah ini.



Keuntungan Menjadi Reseller

Sebelumnya, kamu sudah harus memahami apa itu reseller dan dropship. Jika kamu belum memahami arti dari keduanya dapat kamu baca disini Pengertian Dropship dan Pengertian Reseller. Berikut ini saya akan jelaskan beberapa keuntungan menjadi reseller, yaitu :

1. Dapat Mengontrol Stok

Keuntungan pertama menjadi reseller adalah kamu dapat mengontrol stok barang kamu yang masuk dan habis. Sehingga, dengan kamu mampu mengontrol stok masuk dan keluar, kamu bisa mengupdate ketersediaan stok. Dan ketika pembeli menanyakan suatu barang sama kamu, jelas barang itu masih ada karena kamu sudah menghapus mana stok yang habis dan mana stok yang masih ada.

2. Keuntungan Lebih Besar

Semakin besar resiko yang kita tanama, maka semakin besar pula keuntungan yang kita dapat. Reseller membutuhkan modal yang lebih besar dibandingkan menjadi dropshipper. Karena ketika kamu menjadi reseller, kamu harus menyetok barang dan itu membutuhkan modal yang besar. Akan tetapi, dibalik resiko dan modal yang besar, jika kamu mempunyai strategi bisnis yang baik, maka keuntungan yang kamu dapat juga besar.

3. Dapat Menjadi Supplier

Ketika kamu memutuskan untuk menjadi reseller, kamu akan belajar menyetok barang. Semakin cepat perputaran modal kamu, tentunya kamu akan terus menerus menyetok barang dengan modal yang ada. Semakin banyaknya barang yang kamu punya, kamu sudah bisa belajar menjadi supplier, dimana kamu membuka peluang bagi orang - orang yang ingin menjadi droppshipper dari toko online yang kamu punya.

4. Dapat Melayani Konsumen Dengan Baik

Seperti yang pernah saya jelaskan pada artikel tentang "Kekurangan Menjadi Dropshipper dalam Bisnis Online" yaitu tidak dapat mengontrol stok yang ada, keuntungan lebih kecil dan tidak dapat melihat barang secara langsung. Nah, jika kamu menjadi reseller, tentunya kamu memiliki stok barang yang kamu jual, sehingga ketika konsumen menanyakan ketersediaan stok barang, maka kamu bisa langsung menjawa "Ada" atau "Tidak". Ketika konsumen meminta kamu untuk memfoto barang tersebut, kamu langsung bisa melakukannya. Hal ini juga menyebabkan pelayanan yang baik (fast respon).


0 komentar :

Posting Komentar

# # # # # # # # # #