Minggu, 14 Agustus 2016

Keuntungan Menggunakan Sistem Dropship Dalam Bisnis Online

Keuntungan Sistem Dropship - Halo sahabat, selamat datang di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lebih lanjut tentang dropship. 

Bagi kamu yang mungkin masih belum paham mengenai istilah dropshipper dan dropshipping ada baiknya kamu membaca artikel saya tentang Pengertian Dropship

Keuntungan Dropship

Pada beberapa hari yang lalu, saya sudah membahas panjang lebar mengenai "4 Kelemahan Sistem Dropship" yang penting kamu ketahui. Dimana salah satunya adalah tidak dapat melihat barang secara langsung. Maka dari itu, saya akan membuat perbandingan antara kelamahan dan keuntungan dropship, agar menjadi bahan pertimbangan buat kamu

Banyak orang yang ingin memulai bisnis dengan memulai sistem dropship. Sebenarnya tidak ada yang salah, karena ini merupakan salah satu cara untuk memulai bisnis online tanpa modal. Yang dimaksud disini tanpa modal bukan tidak ada modal sama sekali, tapi modal yang digunakan lebih minim dan tidak banyak mengambil resiko. Adapun, keuntungan sistem dropship dapat kamu baca di bawah ini.

5 Keuntungan Sistem Dropship


1. Minim Resiko

Sudah sangat jelas. Ketika kamu ingin memulai bisnis online dengan sistem dropship, resiko kamu sangat minim bahkan sebenarnya hampir tidak ada resiko. Karena tugas kamu disini bukan menyetok barang, melainkan mempromosikan barang milik orang lain. Kalau mau mempromosikan barang milik orang lain kira - kira resikonya besar? tidak kan? Maka dari itu, sistem dropship memiliki resiko yang sangat kecil karena kamu sama sekali tidak menanamkan modal. Hal inilah yang membuat sistem dropship sangat banyak digemari.

2. Praktis

Kepraktisan menggunakan sistem dropship dalam bisnis online sudah sangat jelas. Disini kamu hanya tinggal mempromosikan barang milik vendor kamu, lalu kamu tinggal menunggu konsumen memilih barang yang dia suka. Saat terjadi transaksi, kamu tinggal menghubungi pihak vendor / supplier untuk mengirim barang ke tempat konsumen. Kamu tidak perlu keluar banyak tenaga, tidak perlu repot - repot packing barang, update resi dan sebagainya. Semuanya dikerjakan oleh supplier kamu.

3. Modal Tidak Besar

Sudah sangat jelas modal yang kamu butuhkan dalam bisnis online hanya jaringan internet dan smartphone. Karena dengan smarphone kamu lebih mudah untuk berkomunikasi dengan konsumen. Jika kamu menggunakan laptop sebagai sarana, saya rasa kurang tepat. Kecuali, kamu memiliki website sendiri untuk mempromosikan barang dari vendor, sehingga laptop sangat perlu dalam bisnis online sistem dropship ini.

4. Dapat Dikerjakan Dimana Saja

Seperti yang saya katakan pada poin nomor 3, bisnis ini bisa dikerjakan dimana saja asalkan kamu memiliki jaringan internet dan smartphone sebagai sarana menghubungkan antara konsumen dengan vendor.  Selain itu, bisa dilakukan dimana saja seperti di rumah, kampus, sekolah, dimanapun selagi kamu memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan konsumen

5. Tidak Ada Biaya Operasional

Kamu tidak membutuhkan toko untuk memajangkan barang dagangan mu. Sehingga kamu tidak akan terkena biaya operasional yang besar seperti biaya karyawan, listrik, packing barang dan lain sebagainya. 

Bagaimana tertarik memulai bisnis online sistem dropship?
Sekian artikel saya tentang "Keuntungan Dropship", semoga bermanfaat

0 komentar :

Posting Komentar

# # # # # # # # # #